Rabu, 24 Maret 2010

Darah Mengental Dalam Tubuh


Awalnya aku sering pusing !!!
Apalagi kalau habis jongkok lalu berdiri dan habis ngerjain tugas di depan PC.
Rasa pusing itu terasa di kepalaku bagian belakang.
RASANYA !!! .... WADUH !!! ... gak enak banget Cuy !!!.
Aku mencoba minum obat yang aku beli di toko dekat rumahku, Hasilnya ???.
Rasa pusing itu tak hilang ... alias : podho wae/biasa-biasa aja......He .. He .. He ..
Laen waktu, Keesokan hari, Aku coba jalan-jalan tanpa alas kaki, maksud aku ??


Dikit olah ragalah, Barang kali kurang Olah Raga.
Eeh............. gak tahunya tak sengaja aku menemukan selembar catatan tentang kesehatan............ Judulnya sich..mengerikan sekali !!!

Tapi aku penasaran , aku baca dan aku pelajari catatan itu.
Isi catatan itu sebagai berikut :
Di baca yow ......... He .. He .. He ..

DARAH MENGENTAL DALAM TUBUH, MENGAPA TERJADI ???

Mengapa harus minum AIR PUTIH banyak-banyak ?????

Jawabnya :
Kira-Kira 80% tubuh manusia terdiri dari air.
Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dengan kadar air 80% adalah :
OTAK dan DARAH !!
OTAK memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara DARAH memiliki komponen air 95%.
Jatah minum manusia normal sedikitnya 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.
Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang PEROKOK. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh lewat Aie seni, Keringat, Pernafasan, dan Sekresi.

Apa yang terjadi bili kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari ??

Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri, caranya...? Dengan jalan "MENYEDOT" air dari komponen tubuh sendiri. Dari Otak...? Belum sampai segitunya (wihh.....bayangkan otak kering gimana jadinya...),melainkan dari sumber terdekat : DARAH.

DARAH yang disedot airnya akan menjadi kental.
Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer.
Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang yang kental bisa menyebabkan perobekan pada GLOMERULUS GINJAL.

Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah.

Eh..............., tadi saya sudah bicara tentang Otak'kan .... ?

Nah........saat darah kental mengalir lewat Otak, perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi "ENCER", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat MATI atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.......(ya.......wajarlah namanya juga kurang makan....)

Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental..), maka STROKE bisa lebih lekas datang.

Sekarang tinggal anda pilih :
Melakukan "INVESTASI" dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari- Atau- "MEMBAYAR BUNGA" lewat sakit Ginjal atau Stroke.

Pilihan ada pada ANDA !!!


Waduh......... mengerikan ya !!!
Andai Otak mengental, Darah mengental, terus apa jadinya ??? ...... He3x
Trus...aku berpendapat, Kepalaku sering pusing tuch apa Otakku sudah mengental yaw ???
Gak ah..............Mengerikan........... He3x

Saat itu juga aku mulai minum air putih banyak-banyak, Apalagi di dukung TERAPI AIR yang di populerkan Pak.Amier..........(di sini juga ada postingnya lhoh........) He .. He .. He ..
Hasilnya !!! ...... Alhamdulillah, rasa pusing yang dulu kerap kali menghantuiku, sekarang sudah Minggat alias Bablas Angine....(kata alm.Basuki pelawak)....... He .. He .. He ..

Aku jadi semakin Fit, Otakku dingin rasanya.......Halah !!!.......enak banget Cuy !!!
Mong-omong SEPELE GEDE KHASIYATE !!

Selamat mencoba !!!

Kisah nyata dari : Wahyoe Eka Solo.

2 komentar:

lila mengatakan...

betul itu mas eko... perokok pasif pun akan lebih bahaya klo ngelupain air putih krn perokok pasif cuma dapet sisa pembakaran alias ampasnya doang..salah2 akibatnya lebih ngga baik daripada perokok aktif. kontrolnya ada dlm diri masing-masing. keseimbangan itu penting,, krn ga ada yg jual spare part manusia secara bebas

SUMBANG TERPADU -kulo nuwun : 25 April 2010 21.51 mengatakan...

Sip...Ukey... makasih, n jangan kapok yow maen disini... He3X

Posting Komentar

Link's Streaming

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Site info

Page Rank Checker Page Rank IP

Archive

 

TELAPAK SUMBANG : terima kasih atas kunjungan'nya di blog ini dan salam damai buat semua'nya didukung oleh : Mr.Sumbang